Rabu, 28 November 2018

Global Mapper -Cara Membuat Kontur Data Aster DEM Di Globall Mapper 13

Salam Kemanusian
Pertama-tama penulis ucapkan terima kasih untuk anda yang masih setia membaca postingan penulis di blog ini. Setelah sekian lama penulis vakum diakibatkan kehilangan akses ke blog, maka pada kesempatan ini penulis memcoba berbagi pengetahuan tentang "Bagaimana Cara Membuat Kontur Di Global Mapper Dari Data Aster DEM USGS?" dan mungkin sebagian anda telah mengetahuinya, tapi sekiranya penulis hanya ingin saling berbagi sebab penulis yakin di luar sana masih ada orang-orang selain anda yang belum mengetahuinya.
Sebelum penulis menjelaskan cara dalam tutorial kali ini!!! Penulis ingin memberikan sedikit gambaran tentang Apa Itu Global Mapper..?
Global Mapper adalah perangkat lunak System Information Geographic (SIG) yang saat ini dikembangkan oleh Blue Marble Geographics yang dijalankan di Microsoft Windows. Selain itu Global Mapper sendiri memiliki pengguna aktif dengan milis dan forum sharing, disana teman-teman bisa bertanya untuk mengetahui lebih lanjut dalam penggunaan perangkat lunak ini.

Demikian gambaran singkat tentang Global Mapper dan untuk menghemat waktu anda berikut penulis sajikan "Cara membuat kontur dari data Aster DEM di Global Mapper 13" dari data yang diperoleh dari situs Resmi USGS https://earthexplorer.usgs.gov/ dalam bentuk video yang SINGKAT PADAT dan JELAS, untuk versi Dokumen teman-teman bisa klik link dibawah yang akan penulis bagikan.
Download : https://www.scribd.com/document/430579678/Tutorial-Membuat-Kontur-Dari-Data-Dem-Di

Versi Video
Dan untuk versi dokumen teman-teman silahkan klik link dibawah ini ya :
https://nzrsiteword.wordpress.com/ dan disini https://umimakassar.academia.edu/Nzrsite disana teman-teman bisa melihat kumpulan tutorial lainnya yang sudah penulis posting sebelumnya.

Terima kasih, dan semoga bermanfaat.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda